Kelebihan Gadis Minang dalam Pergaulan

Gadis dari Minangkabau tak usah ditanyakan lagi pesonanya. Sekali kena pikat, siang terbayang bayang dan malam jadi angan-angan di kamu mah...

Gadis dari Minangkabau tak usah ditanyakan lagi pesonanya. Sekali kena pikat, siang terbayang bayang dan malam jadi angan-angan di kamu mah. Cewek Padang, kalau di rantau orang menyebutnya, tapi bagi kita disini cukuplah disebut gadis minangkabau ya. Atau bolehlah kita sebut Upiak Banun.
Cerita punya cerita ada beberapa hal yang menjadi abu-abu di masyarakat. Entah ini fakta atau mitos, nanti kamu saja sendiri yang menilainya. Sekarang ini beberapa fakta atau mitos tentang istimewanya cewek padang eh gadis minang atau upiak banun ini.
keutamaan gadis minang
Gadis Minang nan Kemat,Tapi sudah Berhelat

Gadis Minang Pasti Bisa Memasak

Berhubung masakan Padang sudah terkenal seantero jagat raya bagai. Katanya cewek padang atau upiak banun ini pasti bisa memasak. Seharusnya iya begitu sih. Dari kecil sudah diajar sama mama dia ke dapur.

Kepandaian memasak ini kalau di Gadis Minang sangat penting. Nanti kalau bersuami, masakan kamu tak enak, tentu ke kedai nasi juga makan suami itu. Di satu sisi ndak iba melihat suami ditertawakan teman-temannya ; “ alah babini, makan acok di lapau juo lai” artinya dalam bahasa Indonesia yang benar “ sudah beristri , masa iya makan di warung juga”.

Selain itu, akan ‘hina’ rasanya kalau perempuan minang ini tak bisa memasak. Ndak tahulah apa ini mitos atau fakta kalau cewek minang ini pasti bisa memasak. Menurut kamu bagaimana?

Gadis Minangkabau Sopan Santun dan Ramah

Di rantau kata orang orang non-Minang (bukan SARA maksudnya, jangan dilaporkan pula ke KPI), wanita wanita minang ini calom menantu impian. Budi baik bahasa ketuju, pintar pula memasak. Perut kenyang hati senang.

Tapi tentulah iya seharusnya kalau wanita Minang punya tata krama yang tinggi. ‘Mamak’ , Mama, Papa nya juga sudah pasti mendidik anak perempuan agar bertata krama yang baik. Jika tak punya sopan santun tentu akan memalukan bagi keluarga lainnya. Di Lingkungannya pasti dibilang ‘ndak tau di ampek’.

Apalagi kalau gadis gadis Minang sampai kasar tutur bahasanya. Cairlah dia, orang hidup banyak kepandaian (tahu sajalah arti kata ini).  Baca juga : Pituah Mande ka si Upiak.

Gadis Minang itu Harus Pandai baca Alquran, Agamanya Kuat

Tak usah disebut lagi. Orang minang ini kan punya prinsip utama ‘ adaik basandi syarak, syarak basandi kitabullah’. Tentu anak anak dari kecil sudah diajarkan untuk mengaji. Jika tidak pandai mengaji, wa allhu alam, tak tahu apa yang mau disebut lagi.

Apalagi kalau besar di kampung. Mengaji itu ada sekolahnya seperti di MDA. Nanti kalau sudah tamat akan Khatam Alquran beliau itu. Sempurnalah kalau kamu gadis Minang terus pernah Khatam Alquran.

Jika lengkap hal di atas pada kamu sebagai gadis Minang. Jangan takut tak dapat jodoh. Mudah saja itu, paling tamat sekolah saja sudah banyak orang yang ingin jadikan kamu menantu dia. Memasak pandai untuk suami, sopan pula lagi,tambah pula bisa mengajarkan alif ba ta ke anak anak kamu. Aduh mandeh, entahlah kalau begini, pasti berkucak iman kalau ketemu gadis minang nan begini.

Agiah Komen Gai La Sanak

Gugel: 2
Loading...
   


Nama

Adaik,35,bahasa minang,6,Budaya,72,Carito,14,Dibao Galak,8,istilah,14,Pantun,12,Papatah,9,Resep Minang,9,Sajarah,31,Tokoh,10,Warisan,27,
ltr
item
Minangkabau: Kelebihan Gadis Minang dalam Pergaulan
Kelebihan Gadis Minang dalam Pergaulan
https://4.bp.blogspot.com/-03z3TDzmXNg/WAtzpQerj-I/AAAAAAAAA50/x3sOncdsH1E2U6VcxtLVtZVvVWPBKO2HACPcB/s400/minangkabau.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-03z3TDzmXNg/WAtzpQerj-I/AAAAAAAAA50/x3sOncdsH1E2U6VcxtLVtZVvVWPBKO2HACPcB/s72-c/minangkabau.jpg
Minangkabau
http://www.anakminang.com/2016/12/kelebihan-gadis-minang-dalam-pergaulan.html
http://www.anakminang.com/
http://www.anakminang.com/
http://www.anakminang.com/2016/12/kelebihan-gadis-minang-dalam-pergaulan.html
true
2180777074329911998
UTF-8
Sadang Proses Indak Basuo Caliak Sadono Baco Langkok Baleh Indak Jadi Baleh Apuih Oleh Laman Utamo Laman Artikel Caliak Sadonyo Iko Lasuah Lo Tantang Kumpulano SEARCH Kasadono Ndak Basuo nan Sanan Mintak Baliak Ka Hal Utamo Akaik Sinayan Salasa Rabaa Kamih Jumaik Satu Akaik Sinayan Salasa Rabaa Kamih Jumaik Satu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Aguih September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Dec Sabanta Ko 1 minik nan lalu $$1$$ minik lalu 1 nan lalu $$1$$ jam nan lalu Karik Parang $$1$$ patang $$1$$ minggu patang labiah 5 minggu Followers Follow Iko Bamanpaik Bana Bagian dulu baru tabukak gembok no mah Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy